Mimi Pipi: Ke Dokter Kandungan Pertama Kali

Tidak berekspektasi apa-apa, di akhir tahun kedua pernikahan kami iseng aja ke dokter kandungan. Modal bertanya sana sini, nama dr. Bambang Susilo Sp. OG ada di tangan. Dokternya baik dan menyenangkan kok, kata teman.

dr. Bambang Susilo Sp. OG – Ahli Kebidanan dan Kandungan
Apotek Rhema Delapan
Jalan Semeru 44, Malang
Pendaftaran pasien: 085100180320
Jam Praktik: 17.00-20.00

Kantor:
Dept. Obstetri & Ginekologi
RS. Soepraoen
Jalan S. Supriadi 22 Malang

Cara mendaftar pasien baru di dr. Bambang Susilo Sp. OG gampang kok. Cukup telepon saja ke front office-nya untuk menanyakan jadwal yang kosong, kalau ingin dapat antrian yang tidak terlalu malam. Kalau dadakan ya bisa saja juga, tapi bisa jadi harus antri cukup lama. Kali ini kami mendapat antrian jam 6.

Terburu-buru pulang jam 5, Mimi memilih mandi dulu. Jaga-jaga kalau ada pemeriksaan dalam biar enggak bau kecut. Toh tempat praktiknya cukup dekat dari rumah, 10 menit saja. Sampai di sana, sudah beberapa pasangan yang menunggu, ada juga pasangan yang membawa infus dan perawat sepertinya darurat.

Kemudian kami mendaftar ulang untuk mendapat buku pegangan. Pada proses ini jangan lupa memberikan data yang akurat seperti tanggal lahir dan tahu yang tepat. Jenis pekerjaan yang dilakukan juga berpengaruh lho, jadi jangan malu-malu.

Pipi terlihat tegang. Mimi juga sih.

Siapa tidak tegang periksa ke dokter kandungan pertama kalinya?

Saat dipanggil, Mimi Pipi cukup terkesima dengan dr. Bambang atau Bamsus, seperti yang biasa beliau dipanggil. Orangnya konyol! Celetukannya bikin Mimi dan Pipi ngga habis tersipu malu waktu diinterview latar belakang memeriksakan ke beliau. Hingga tiba giliran pemeriksaan USG Vaginal.

Tidak ada yang menyarankan harus bagaimana-bagaimana ketika periksa pertama kali. Tampang Mimi merah padam ketika harus membuka celana untuk diperiksa. Ditemani mbak resepsionis yang menutupi dan menyiapkan tempat tidur, Mimi disuruh berbaring setelah berganti celana dengan ditutupi selimut sampai di bawah paha.

Pemeriksaan kali ini untuk melihat kondisi dinding rahim dan kemungkinan ovulasi yang sudah terjadi. Senangnya, rahim dalam kondisi sehat dan tidak terlihat penebalan endometrium seperti yang Mimi khawatirkan karena kalau mens sakitnya luar biasa. Dulu. Setelah menikah, hormon sudah stabil, mens pun jadi baik-baik saja.

dr. Bamsus menyarankan Mimi dan Pipi untuk berhubungan pada waktu-waktu yang telah dihitung menurut ilmu pengetahuan. H+13 dari hari pertama mens, kemudian berjarak 2-3 hari berhubungan kembali.

Biaya pemeriksaan dan USG kali ini 200.000 saja dibayarkan langsung ke dr. Bambang. Tidak ada obat karena memang belum perlu pengobatan.

Makan malam Mimi dan Pipi waktu itu, begitu lezat dirasakan oleh lidah.

Semua baik-baik saja.

Tips ke Dokter Kandungan Pertama Kali
– Siapkan daftar pertanyaan yang membuat khawatir
– Pilih pakaian yang nyaman untuk istri. Kata Pipi kalau nggak mau repot lepas celana, pakai rok saja. Mengurangi ekspresi wajah yang merah padam, katanya.
– Pakailah pakaian dalam yang bersih. Kata Mimi bikin lebih percaya diri.
– Relaks saja 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: