Pipi: Tes Sperma Itu….

Menyebalkan. Rasanya jadi pihak yang tertuduh ketika tidak juga bisa membuahi sel telur. Tes sperma juga seakan menuju tiang gantungan untuk membuktikan saya mandul atau tidak.

Namun inilah yang harus dihadapi sesuai saran dr. Bambang Susilo Sp. OG kemarin. Berbekal surat pengantar setelah ditolak malam sebelumnya, pagi-pagi sudah di Laboratorium Prodia untuk melakukan tes sperma. Mimi selalu mendampingi ketika saya menyelesaikan setiap prosesnya.

Pun juga ketika proses menampung cairannya untuk tes sperma. Perlu dijelaskan gimana caranya? Ah pasti sama-sama sudah ngerti kan ya. Yang pasti jangan bayangkan ruangan untuk melakukan pengeluaran sperma seperti di tempat-tempat yang ‘demikian’. Susah memang menceritakan bagaimana tempatnya. Ya habis hanya ruangan aja seperti ruang periksa. Ngga ada televisi sama rekaman porn-nya seperti yang saya bayangkan. Untung ditemani Mimi.. :))

Yang perlu diperhatikan memang persiapan sebelum tes sperma. Dari dr. Bamsus dan Laboratorium Prodia menyarankan sebelum pemeriksaan, terdapat persiapan khusus yang harus dilakukan yaitu tidak boleh mengalami ejakulasi baik melalui aktivitas seksual, masturbasi ataupun pengeluaran sperma pada saat mimpi dalam waktu 2-7 hari karena akan mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma. Kalau lebih dari 1 minggu juga akan pengaruh sama kualitas sperma.

Sampel tes sperma harus sudah sampai di laboratorium di bawah 60 menit. Nggak bole terkena sinar matahari langsung, nggak bole terlalu panas atau terlalu dingin juga. Selanjutnya biarkan petugas yang melakukan tes sperma, jangan dilakukan sendiri.

Emang bisa?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: