Mimi Pipi: Teratozoosperma Versi Dokter Kandungan

“Wah, hasilnya demikian ya.”

Wajah tidak bersemangat seperti biasanya diberikan ketika kami berkunjung ke tempat praktiknya. Kami sudah siap dengan segala vonis yang akan diberikan dari hasil Teratozoosperma yang tercetak di lembaran hasil lab. Senyum kami pun hilang.

Di sepanjang sesi konsultasi yang kami buat senja itu pun lebih banyak heningnya. Vonis Teratozoosperma itu begitu mengena di dada dan pikiran. dr. Bamsus pun bercerita tentang kondisi yang dialami Pipi.

“Teratozoosperma memang menjadikan sperma berenang tidak seperti biasanya. Ada yang berkepala dua, ada juga yang berekor dua. Namun sebenarnya jumlah yang normal pun cukup banyak. Jadi kita coba pengobatan dulu dengan vitamin ya, biar sperma normalnya lebih kuat daripada yang abnormal,” ucap dr. Bamsus.

Sperma normal yang lebih kuat dibutuhkan penderita Teratozoosperma agar bisa berenang lebih cepat dalam melewati teman-temannya yang tidak normal. Itu pun harus dalam jumlah yang lebih banyak. Terapi suplemen diharapkan akan membantu menambah jumlah tersebut, tidak mengobati secara sempurna. Karena memang menurutnya belum ada obat yang dapat menyelesaikan masalah tersebut 100%.

Kondisi Teratozoosperma biasa ditemukan dari tubuh penderita yang mengalami panas tinggi, pernah mengalami infeksi, varikokel, atau terlalu sering ejakulasi. (klinikandrologi.blogspot.com)

Sambil mengamati hasil laboratorium dengan kondisi Teratozoosperma, kali ini USG melihat bagaimana posisi indung telur dan mulut rahim. Mimi disarankan untuk tengkurap setelah Pipi ejakulasi untuk mempermudah sperma normalnya menuju indung telur karena diduga posisi rahim terbalik.

Biaya pemeriksaan dan USG kali ini 200.000 lagi dibayarkan langsung ke dr. Bambang. Kami diberi resep suplemen yang ternyata hanya ada di apotik Rhema Delapan setelah berkeliling kota dan tidak mendapatkannya jua.

Harganya cukup mahal. Untuk pemakaian 10 hari, harganya hampir 500.000 rupiah. Lupa namanya apa.

Tapi kami tetap mencoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: