Mimi Pipi: Apa Yang Terjadi di Kehamilan Week 1-4?

Menurut hasil pemeriksaan kehamilan pada tanggal 3 Oktober 2016 lalu, kehamilan Mimi masih berusia 4 minggu. Meleset dari perkiraan yang dihitung sudah 8 minggu menurut hari terakhir mens. Sehingga dijadwalkan Hari Perkiraan Lahir (HPL) jatuh pada tanggal 6-6-2017. Mengapa bisa demikian?

Menurut dr. Novina SpOg, dari hasil USG pertama baru terlihat kantong rahimnya saja, janin belum tampak pada saat diperiksa. Berarti diperkirakan pembuahan terjadi tepat saat ovulasi, sehingga hitungannya malah baru sekitar 2-3 minggu saja usia kandungannya. USG akan diulang 2 minggu lagi untuk melihat kondisi janin di dalam kandungan.

Agak deg-degan nggak sih melihat kantung rahim yang kosong tidak terlihat janin?

Pasti.

Namun Mimi baru teringat lagi hari ini bahwa tanggal 28 Agustus 2016 kemarin saat bermain water tubing di SumberMaron kondisinya masih menstruasi hari terakhir. Jadi agak malu juga waktu ngeyel sepertinya tanggal menstruasi di sekitaran 16-17 Agustus. Setelah mengingat kronologisnya, Mimi sekarang jauh lebih tenang karena memang belum terlihat perubahan.

Sepanjang pemantauan di kehamilan week 1-4 kemarin, tidak ada yang bisa dilihat kalau Mimi itu sedang hamil. Makan biasa, minum biasa, nggak kepengen aneh-aneh, berat badan normal, mungkin hanya jam tidurnya saja yang lebih banyak. Tapi juga tidak selalu, karena terkadang Mimi mengambil side job yang dikerjakan malam hari. Situasi hati juga tidak berubah sensitif, seperti biasa saja.

Jadi kalau ada yang bertanya, mual? muntah? Dengan pasti menjawab: Nggak dooong!

Advertisements

One thought on “Mimi Pipi: Apa Yang Terjadi di Kehamilan Week 1-4?

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: