Mimi: Ngidam Apa Pas Hamil?

Sejak hamil, Mimi jarang bertemu dengan orangtua dan kakak. Hanya bersua di grup Whatsapp sambil bertanya kabar. Bukan kenapa-kenapa, kakak memang sibuk dengan pekerjaannya. Namun setiap bertemu ada saja yang ditanyakannya. Terakhir waktu makan bareng kemarin Minggu siang:

Kamu ngidam apa?
Hah, nggak pengen apa-apa.
Rugi!

Lah. Banyak yang bilang senengnya hamil nggak pakai pengen ini itu, mual gini gitu. Ini kakak sendiri malah bilang rugi. Rugi soalnya nggak bisa bersenang-senang ‘membuat’ suami kelimpungan mencarikan pesanan. Padahal memang dari Mama dulu juga hamil 4 anak nggak kepengen yang macem-macem. Seingat Mimi, kakak pun juga nggak macem-macem kok.

Tapi coba diingat-ingat lagi. Masa sih beneran nggak pengen ngidam apa-apa?

Mungkin pernah sih terpikir pengen cake cokelat misalnya. Tapi nggak harus malem itu. Itu juga pengennya gara-gara lihat Baking Good Baking Bad edisi bikin triple chocolate cake yang kayaknya super legit. Nggak pake hamil juga pasti pengen kalau lihat hasil kuenya.

Mungkin pernah juga sih kepengen nangka pake banget. Tapi nggak harus dibeli juga gapapa, meskipun setelah berhasil beli jadinya kebanyakan terus malah dibagi ke teman-teman. Ya kan nggak boleh banyak-banyak makannya katanya.

Satu yang paling terasa begitu tahu sedang hamil adalah rasa lapar melilit yang munculnya tiba-tiba. Kayak pagi-pagi bangun tidur, dan sore sekitar jam 5-an menjelang jam pulang bekerja. Rasa lapar yang bikin lemas dan kehilangan konsentrasi, padahal masih harus melewati jalan besar lawan truk-truk ketika menuju pulang.

Menghindari terjadinya hal yang tidak-tidak, Mimi kini selalu pergi dengan camilan di tas. Buah atau makanan ringan. Setidaknya bisa buat ganjel perut dulu sebelum benar-benar kelaparan.

Karena merasakan lemas nggak karuan sementara masih pegang motor itu mengerikan. Dan Mimi nggak mau terulang lagi merasakan hal yang sama untuk keberapa kalinya.

Advertisements

One thought on “Mimi: Ngidam Apa Pas Hamil?

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: