Pipi: Cari Obat Maag Aman Untuk Ibu Hamil di Malang

Setelah diduga mengalami flek kehamilan, Mimi rupanya jadi agak menahan nafsu makan. Yang pada akhirnya gejala maag akut yang diderita Mimi kumat lagi sepulang dari liburan. Hari pertama masuk kerja, Mimi whatsapp mengabarkan dievakuasi dari tempat meeting karena muntah-muntah dan mendadak lemas keringat dingin. Jadi bingung cari obat maag yang aman untuk ibu hamil di Malang di mana ya.

Tanda-Tanda Flek Kehamilan Atau Bukan Ya?

Obat maag Mimi yang biasa dikonsumsi untuk mengobati nyeri lambungnya seperti Mylanta dan Omeprazole dipikir-pikir belum dikonsultasikan ke dokter kandungan. Belum tau aman atau tidak misalnya dikonsumsi seperti sekarang. Sementara Pipi juga masih jam kerja, Mimi sudah aman di rumah untuk istirahat. Dipantau terus kondisinya sambil searching obat maag yang aman untuk ibu hamil.

Tidak lama Mimi mengabarkan hasil konsultasinya dengan dokter kandungan dr. Novina SpOG. Katanya dianjurkan membeli obat maag yang aman untuk ibu hamil berupa sulfacrat syrup seperti Ulcera, Inpepsa atau Propepsa. Mimi juga mengabarkan kalau nyerinya sedikit mendingan setelah makan buah pir seperti waktu dulu.

Jadi, Mimi ini memang tipe pasien penyakit maag yang bandel. Berusaha menemukan sendiri obat maag alami yang bisa meredakan nyeri lambung yang dideritanya. Beberapa seperti cilok/cireng berbahan kanji dan buah pir ini salah satunya. Kebetulan stok buah di rumah masih banyak. Syukurlah, jadi bisa menunggu Pipi pulang kantor sambil membawa obat maag yang beneran.

Dan tahu nggak, nyari tiga jenis obat maag yang aman untuk ibu hamil di Malang ini harus keliling-keliling apotek dulu! Untung di apotek ketiga Inpepsa-nya ada. Pulang jadi tenang dan bawa oleh-oleh bubur Kayungyun untuk Mimi makan biar nggak kumat lagi maagnya.

Advertisements

3 thoughts on “Pipi: Cari Obat Maag Aman Untuk Ibu Hamil di Malang

Add yours

  1. aku kalo ga kepaksa banget skarang ga mau lg beli obat2an, maunya dedaunan atau apapun semacam itu, soalnya sinus saya bertahun2 toh takluk dengan air perasan jeruk nipis yg dicampur air hangat tiap pagi habis bangun tidur. Dan kata temen2ku itu jg terapi untuk maag, kalo bisa dicampur madu sih, tp aku ga tau utk ibu hamil aman nggak, mestinya sih aman..

    Like

    1. mestinya sih aman kan nda macam2 bahannya. bisa dicoba nih. nanti dijadwalin belanja jeruk nipisnya deh. pohon jeruk nipis di ruma sih tumbuh2 aja, tapi buahnya ngga pernah ada. ahahahahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: