Mimi Pipi: Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 13-16

Ini minggu-minggu yg cukup berat buat Mimi. Lepas dari minggu awal kehamilan yang tenang dan nyaman, Mimi mulai merasa kewalahan dengan mual dan muntah yang dirasakan. Jadi apa ini yang terjadi di kehamilan week 13-16?

Mual dan muntah yang cukup mengganggu ini diawali dari gejala maag sepulang dari trip ke Jogja. 12 jam tanpa makan hanya minum saja cukup memicu kondisi lambung Mimi yang sudah terluka. Sempat diduga masalah batu empedu yang kumat lagi, setelah kontrol yang dipercepat di week 14, mungkin memang maag dan lambungnya yang bermasalah lagi.

#BabyHattori menginjak usia 14 week sudah bertambah 3 cm. Seharusnya kalau ajeg kontrol tiap 4 minggu, sudah bisa terlihat jenis kelaminnya. Tapi karena khawatir dengan kondisi Mimi yang susah makan, mual dan nyeri perut terus menerus, Pipi dan Mimi memutuskan untuk melihat #BabyHattori lebih cepat. Daripada misalnya kekurangan gizi dan nggak tumbuh dengan normal di dalam kandungan.

Ternyata cuma Mimi yang khawatir berlebihan. Tapi berat Mimi malah turun 1kg sih memang :)). Dan ini membuat galaunya jadi berkepanjangan. Perempuan mana yang ngga pengen berat badannya turun, kan?

Di lain sisi, #BabyHattori tampak aktif di dalam kandungan. Kadang-kadang muter kadang lompat-lompat ketika diusg. dr Novina Sp.Og mendeskripsikan gambar hitam putih di layar.

1. Tidak terlihat tanda-tanda akan mengalami down syndrome dengan pertumbuhan bagian kepala dan otak yang baik.

2. Bentuk tubuh juga terlihat baik. Pembuluh darah belakang, jantung, lambung, kandung kemih, sudah terlihat. 

3. Samar-samar bentuk lengan dan tungkai juga terlihat. Meski bentuk jari tangan kaki masih belum terlihat jelas. Tungkainya sedang malang melintang malam ini. Tangan satunya juga sedang sibuk berpikir karena memegang kepala.

Untuk menambah kenyamanan Mimi, dr Novina Sp.Og memberi obat maag yang diresepkan memperbaiki dinding lambung. Vitamin AHA tidak ditambah karena masih banyak. Juga ada obat mual yang bisa diminum saat perlu. 

Sampai jumpa di 4 minggu lagi, #BabyHattori.

Advertisements

2 thoughts on “Mimi Pipi: Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 13-16

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: