Mimi: Posisi Tidur yang Enak Untuk Ibu Hamil

Semakin berkembangnya kandungan dari bulan ke bulan, semakin banyak pula kondisi yang harus disesuaikan. Salah satunya posisi tidur yang nyaman. Apalagi Mimi masih beberapa kali mengalami kondisi perut kurang enak karena serangan maag yang berturut-turut beberapa hari ke belakang. Posisi tidur untuk ibu hamil memang menentukan tingkat kelelapan. Jadi enaknya gimana?

Baca: Cari Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

Ada teman yang bilang, saat kehamilan semakin besar posisi paling enak tidur dengan disangga bantal di kanan kiri badan. Sejajar saja dengan kepala. Mimi punya banyak bantal, tapi rasanya masih kurang nyaman untuk posisi sekarang ketika badan disejajarkan dengan kepala.

Ada juga yang bilang untuk membeli bantal tidur untuk ibu hamil yang bentuknya kayak letter U kebalik. Besar dan panjang hingga menyangga seluruh badan. Belum beli yang ini. Konon menurut hasil googling, bantal tidur untuk ibu hamil harganya sekitar 300-400 ribu rupiah dan belinya online. Belum meneliti di mana di Malang yang menjual bantal jenis ini.

Selama ini Mimi mencoba tidur sejajar kepala dan kaki dengan disangga bantal kanan dan kiri. Tapi posisi ini malah semakin membuat nyeri di perut atas Mimi semakin menjadi. Apalagi tiba-tiba kalau miring ke kanan atau kiri, gerakan tiba-tiba yang nggak sengaja itu sering bikin Mimi bangun dan merasa nyeri mendadak sehingga nggak bisa tidur.

Malah secara tidak sengaja waktu malas makan karena masih merasa sakit, dan Pipi menyuapi sambil tiduran dengan kepala disangga bantal-bantal tinggi. Makanan masuk ke lambung dengan lancar tanpa harus mrecing-mrecing kesakitan. Lalu posisi perut atas yang agak tertekan bagian dada jadi nggak terasa nyeri. Entah kenapa.

Ternyata itu posisi tidur yang paling enak dirasakan setelah berhari-hari merasakan tidur nggak nyenyak karena nyeri di perut. Kecuali tiba-tiba pindah posisi lagi sih x)).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: