Mimi Pipi: Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 17-20

Periode ini paling memusingkan dalam proses kehamilan #BabyHattori. Dimulai dari terjadinya lagi sakit lambung yang ketekan dengan semakin besarnya kandungan, juga karena periksa kecepetan ngitung usia kehamilan jadi membingungkan. Secara yang bisa diingat, ini kejadian-kejadian di kehamilan Week 17-20 #BabyHattori.

Sakit lambung pertama selama masa kehamilan terjadi setelah Mimi pulang jalan-jalan ke Jogja. Penyebabnya bisa karena telat makan, tapi juga didiagnosa karena kandungan bertambah besar. Terduga yang bikin tambah besar adalah Pempek Ny. Kamto wuenak yang berkali-kali disantroni selama di Jogja.

Selang tidak berapa lama, serangan lambung juga terjadi lagi namun tidak separah hingga harus diperiksakan ke dokter. Berbeda dengan serangan lambung di week 18 kehamilan rasanya. Nggak makan aneh-aneh, nggak kebanyakan makan, tiba-tiba besoknya mampir ke UGD karena nggak kuat nahan sakitnya saat ke kantor.

#BabyHattori memang pintar bikin Mimi benar-benar diet karena nggak boleh berlebihan naikin berat badan. Terbukti, di pemeriksaan awal kontrol kehamilan week 20, berat badan Mimi (lagi-lagi) hanya naik 0.1kg. Perut Mimi memang sudah kelihatan maju ke depan, tapi tidak sampai berlebihan. Hanya beberapa celana sudah waktunya dipensiun dinikan diganti legging yang juga dapat menyokong bentuk perut di depan.

Satu lagi yang membahagiakan, desir-desir gerakan #BabyHattori sudah mulai dirasakan. Mimi kurang paham kalau namanya gerakan janin demikian. Awalnya dikira gerakan usus dan lambung karena lapar, lama-lama kok berulang dan tidak ingin diisi makanan. Ooooh ini too namanya bayi bergerak di dalam kandungan. Belum bisa dirasakan dari luar oleh Pipi, hanya Mimi yang masih bisa merasakannya sendiri.

Di luar kondisi lambung yang sering minta perhatian, perkembangan #BabyHattori sendiri cukup memuaskan. Di bulan ke-5 beratnya sudah bisa diukur mencapai 300gram. Lagi-lagi dinilai cukup kecepatan sama dr Novina Sp. OG. Kan Mimi jadi geleng-geleng lagi, ini makan sudah diatur banget dengan berat badan yang cukup terkontrol, malah berat janinnya yang terus bertambah.

Syukur-syukur kalau nutrisi yang dimakan lari semua ke #BabyHattori ya. Aaamiin!

Advertisements

2 thoughts on “Mimi Pipi: Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 17-20

Add yours

  1. Pingback: Cerita Mimi Pipi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: