Mimi: Ternyata Hidung Ibu Hamil Lebih Sensitif

Perubahan yang terjadi selama kehamilan bukan hanya pada bentuk tubuh. Mood dan ketajaman indera bisa jadi salah satu yang mengalami juga. Biasanya sih tentang masalah hidung. Dari beberapa cerita ibu hamil di sekitar Mimi, ada cerita lucu masalah indera penciumannya.

Bazz salah satunya. Dia jadi super sensitif dengan bau sabun dan pengharum. Hanya bisa mencium bau sabun-sabun tertentu yang mana bukan dari sabun yang biasa dia pakai sehari-hari. Tapi memang pada dasarnya dia agak sensi masalah bau, sebelum hamil pun sering kesusahan menemukan jenis harum-harum yang tepat untuk badannya.

Beberapa lagi ada yang super sensi dengan bau sang suami. Nggak bisa tidur dengan suami di dekatnya. Kan yang ini bikin jengkel kalau mengalami :)). Mau pakai parfum salah, nggak pakai juga salah. Nggak ada yang benar pokoknya kalau berhubungan dengan perempuan kan? :))

Apalagi misalnya hidung jadi sensitif dengan bau makanan. Kalau misalnya dibau dan jadi gampang makan sih pasti menyenangkan. Kalau kebalikannya? Antara hidung dan asam lambung nggak mau bekerja sama? Bakal jadi masalah dunia pertama ini.

Mimi tidak mengalami semua itu. Bau sabun Ok aja. Bau parfum Ok aja. Bau makanan juga baik-baik saja. Masalah terjadi justru ketika bau asap rokok.

Sebenarnya agak sedikit terbiasa dengan bau asap rokok (yang dari kejauhan). Sebelum hamil pun kalau dekat-dekat juga pasti tutup hidung dan terbiasa menghindari tempat dengan asap rokok berlebihan. Ndilalah saat hamil Mimi jadi super sensi dengan bau asap rokok dan mendadak jadi megap-megap seperti kehabisan udara.

Untung banyak teman perokok yang sangat kooperatif dalam masa kehamilan Mimi. Ada yang merokok jauuuh di ujung halaman kantor. Ada juga tim perokok yang sepakat mematikan rokoknya bareng-bareng ketika Mimi pengen ikutan duduk dan bergabung untuk ngobrol.

Tapi cuma sama kamu aja kok Mimi cerita jadi sensitif dengan asap rokok 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: