Mimi Pipi: Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 21-24

Postingan ini agak maju lebih cepat karena ceritanya sedang bingung lagi dengan hitungan monthly weekly. Hitung saja ketika USG perhitungan bulan ke 6 pada tanggal 10 Februari 2017 kemarin, ternyata masih di week 23 day 2. Padahal sebelumnya ketika USG di RS Persada sudah masuk di hitungan week ke 24. Lho kenapa harus USG di tempat yang berbeda? Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 21-24 Mimi?

Ini Cerita ‘LONG HOLIDAY’ MENIKMATI FASILITAS RUMAH SAKIT PERSADA

Kehamilan Mimi sebenarnya baik-baik saja. Hanya selalu karena kecerobohan kecil, bikin penyakit lama jadi muncul kembali. Adalah masa-masa berbahaya bagi Mimi untuk menjaga ritme makan itu ketika hari libur. Tepatnya pada hari libur Imlek yang lalu, tiba-tiba bingung mau makan apa. Jadilah makannya kesiangan dan memilih menu yang salah di saat terlambat makan, nasi padang untuk makan siang. Lalu malamnya terlambat lagi karena masih menghadiri acara dan hanya makan terang bulan hampir tengah malam. Sampai rumah, keluar semua lah karena memang masalahnya maagnya sudah kesentil.

Sejak Minggu malam, Mimi muntah-muntah tidak berhenti. Minggu siang diangkut ke UGD RS Persada untuk mendapatkan perawatan. Tapi karena dirasa mendingan terus memilih pulang. Yang ternyata sakitnya malah nggak berhenti-berhenti sampai Senin pagi. Sejak pagi yang hujan itulah Mimi dirawat di RS Persada sampai hari Jumat. Karena kondisi yang menurun, diputuskan untuk konsul kandungan ke dr. Halida SpOG yang praktik di RS Persada.

Apa yang Terjadi di Kehamilan Week 17-20

Diketahui karena tidak mendapat cukup asupan, air ketuban cukup kurang dengan berat badan janin yang juga kurang. Berat badan ibu juga dilihat berkurang dari sebelumnya. Saat diperbolehkan pulang, Mimi terus berusaha menambah minum dan makan. Ditambah beberapa suapan es krim untuk menambah berat badan #BabyHattori di dalam kandungan.

Throwback menu farewell dari Rumah Sakit Persada. Satu menu yang sempat didokumentasikan selama dirawat di sana. Itu juga karena @ivanvalent pas main bilang, eh jangan lupa difoto lho menunya 😅😅. . . Sayang juga cuma ini doang sih yang paling bisa diliat. Ayam suwir, mie goreng, telur bumbu. Lainnya jelas khas menu makanan rumah sakit. Namanya juga lagi perawatan, masa minta menu nasi padang? Ya dipulangin saat itu juga bisa-bisa. . . Biasanya pagi-pagi gini saya nggelar karpet di depan jendela ini selama di Persada (setelah bisa bangun) sampai petugas cleaning service datang. Ngolor selang infus, minum teh manis anget, senden ke suami, duduk ngeliatin trafik lalu lintas di depan sambil ngeliat2 sapa tau ada temen kantor yang lewat. . . Ternyata yg lewat bapak satpam pake payung pink. . . #lifeathospital #rumahsakitpersada #persadahospital #hospitalmenu #makandirumahsakit #windowtalk #windowview #viewfromthetop #selametan #tumpeng #noodles #traditionalfood #throwback

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

Alhamdulillah ketika kembali kontrol ke dr Novina SpOG, kondisi janin malah aktif banget. Sampai difoto 4D umek aja nggak bisa dilihat wajahnya. Dan ternyata hitungannya memang belum sampai 6 bulan versi dr Novina. Yang mana jadi dari berat badan kurang, termasuk di antaranya di bulan ke 6 berat janin seharusnya sudah hitungan 600gram. #BabyHattori sekitar 570gr, sehingga nggak kecil banget juga belum besar banget. Berbeda di week 17-20 yang agak kebesaran karena lebih dari 300gr.

#BabyHattori juga terlihat aktif saat di USG. Muter-muter terus, terasa banget pergerakannya. Karena nggak di USG aja juga kerasa banget grendul-grendul gerakannya di perut. Dulu sih sepertinya kayak gerakan usus yang lapar, ternyata itu adalah notifikasi halus keberadaan #BabyHattori yang semakin besar dan sudah merespon ketika Pipi menepuk-nepuk perut mencarinya. Rasanya masih agak geli-geli gimana gitu ya.

Sementara berat badan Mimi masih stabil turun, bukan stabil naiknya. Memang mengembalikan nafsu makan itu susah dari awal yang memang biasa aja. Setiap jam makan bingung mau makan apa. Tapi setiap disodorkan makanan pasti dihabiskan. Beda tipis sama lapar. Berarti memang harus mengatur bekal dan persiapan setiap saat seperti bekal air minum yang sekarang harus selalu dibawa.

Bagaimana dengan kehamilanmu? Apa juga bermasalah dengan nafsu makan di week 21-24 ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: