Mimi Pipi: Berapa Biaya dan Kapan Waktunya USG 4 Dimensi?

Akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba. Usia #BabyHattori di dalam kandungan telah mencapai 7 bulan. Eh belum ding, kurang 5 hari, alias 27 weeks 2 days. Waktu yang tepat untuk melakukan USG 4 Dimensi, katanya. Tapi di dr. Novina Purwita Kartikarini Sp.OG, dari usia kandungan 5 bulan kami sudah mencoba mesin USG-nya. Kalau ada yang tanya berapa harga dan di mana USG 4 Dimensi di Malang, coba baca terus di sini ya.

USG 4 Dimensi merupakan salah satu cara dokter kandungan melihat kondisi organ tubuh janin di dalam rahim. Dokter bisa menilai menurut pandangannya yang terlatih, ibu juga bisa melihat bagaimana kondisi janin yang ditunggunya. Kalau di awal-awal kehamilan harus puas dengan USG 3 Dimensi, tampilan USG 4 Dimensi bakal semakin membuat nggak sabar menunggu si kecil untuk lahir ke dunia ini.

Tapi Mimi dan Pipi cukup bersabar. Setelah bersorak karena jenis kelaminnya terlihat di pemeriksaan kehamilan bulan ke 6, kali ini Mimi Pipi disambut senyum manis #BabyHattori yang sedang sibuk stretching. Berguling-guling sambil menekuk tubuh dan menempatkan lututnya di depan wajah. Nyaris seperti Mimi yang kalau tidur nggak bisa kalau nggak menyelipkan tangan di lutut sambil menekuk tubuh.

Jari tangan #BabyHattori di citra USG 4 Dimensi terlihat seperti sedang hormat. Padahal lagi memegang lututnya. Dan karena posisi itulah, semakin terlihat jenis kelamin lelaki yang terpampang nyata saat sensor USG disorot ke bagian bawah tubuhnya.

Senyumnya manis. Hampir selalu saat disorot, #BabyHattori menarik ujung bibirnya. Setidaknya itu yang kelihatan versi mata awam Mimi. Hihihi.

Menurut teman-teman, USG 4 Dimensi di Malang sudah hampir bisa dilakukan di mana saja di tempat praktik dokter kandungan. Setiap dokter kandungan di Malang biasanya sudah memiliki alatnya sendiri. Harga USG 4 Dimensi di Malang bervariasi, tergantung dengan siapa dokter kandungan yang didatangi untuk konsultasi.

Tidak ada tips khusus untuk mendapat citra pengamatan USG 4 Dimensi yang jelas. Semuanya tergantung pada posisi janin saat kamu sedang melakukan pemeriksaan. #BabyHattori sempat jungkir balik di USGnya saat bulan ke 5 dulu. Sama sekali susah mengambil gambarnya yang diam. Setiap direkam, ada saja gerakannya yang bikin gemes karena membuat wajahnya ketutupan.

Namun ada hal lain yang mungkin muncul dari hasil USG 4 Dimensi. Bagaimana jika janin cacat atau bermasalah? Beberapa orangtua memilih untuk nggak mengambil USG 4 Dimensi agar tidak harus mempersiapkan diri menghadapi hal yang tidak diinginkan di kelahirannya nanti. Lebih baik menunggunya dengan harap-harap cemas tanpa harus mengetahui kondisinya.

Dari USG 4 Dimensi juga bisa terlihat bagaimana posisi plasenta atau ari-ari janin. Apakah janin jadi bermasalah karena terlilit plasenta, sehingga bisa dilakukan upaya menyelamatkan janin. Namun di usia kandungan 7 bulan, banyak hal yang masih bisa terjadi karena rongga tempatnya berputar masih cukup besar.

Mimi Pipi tidak sabar menanti kelahiranmu, #BabyHattori!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: