Mimi, Ayo Tegakkan Kepalamu Lagi!

Tulisan ini dipersembahkan untuk Mimi, saya sendiri yang menulisnya, agar bisa melewati satu lagi episode dalam hidup. Karena memang harus dijalani. Sendiri. Menulis di sini adalah terapi untuk penyembuhan diri.

Kehadiran #BabyHattori dalam hidup Mimi Pipi adalah sebuah anugerah, sebuah jawaban dari harapan yang ditunggu-tunggu sejak menikah. Periode bulan saat #BabyHattori dalam perjalanan ke rahim Mimi merupakan periode terberat yang mungkin pernah Mimi alami. Meski rasanya hampir sudah terlatih patah hati, ketika mengalami lagi dalam taraf yang lebih parah, patah hati tidak pernah salah.

Walau Mimi Pipi terlihat bahagia dalam tulisan di blog ini, ada perjalanan yang belum diceritakan semuanya. Seperti ketika medio Agustus – September 2016, hari-hari di mana #BabyHattori rupanya diantarkan Tuhan YME kepada kami, Pipi memilih menghabiskan hari-harinya dengan perempuan lain. Perempuan yang dianggap Pipi sebagai kado terindah dari setiap ulang tahunnya sepanjang nafas yang pernah dihirupnya.

Lalu #BabyHattori membuat Mimi dan Pipi kembali. Ya dalam agama Mimi Pipi, perempuan hamil tidak bisa diceraikan, seingat Mimi begitu.

7 bulan kemudian, perempuan itu hadir kembali dalam hidup Mimi Pipi berdua.

Sewaktu Mimi dan Pipi persiapan mengadakan syukuran 7 bulanan. Setelah Mimi dan Pipi melihat #BabyHattori tersenyum manis di USG 4D. Sebulan sesudah Mimi pulang dari rumah sakit karena kolaps akibat gangguan lambung.

Mimi menyadari bukan sepenuhnya salah perempuan itu untuk kembali karena Pipi yang membuka jalannya lagi. Mimi menyadari bahwa ini adalah masalah yang akan terus terulang sampai mungkin #BabyHattori besar nanti.

2 bulan lagi #BabyHattori akan hadir di dunia ini. Mimi sedang mengumpulkan keping-keping kehidupan yang sedang tercerai berai ini. Mempersiapkan diri untuk persalinan sendiri, dan masa depan Mimi bersama #BabyHattori nanti.

Kalian, yang sedang mempersiapkan kehamilan, dalam proses menanti kelahiran, dan menimang bayi yang tersayang, percayalah kebahagiaan itu ada. Ada di tangan kita masing-masing.

Untuk Mimi, ayo tegakkan kepalamu lagi!

 

Advertisements

One thought on “Mimi, Ayo Tegakkan Kepalamu Lagi!

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: