Mimi: Nama Bayi Laki-Laki Mau Bahasa Islami, Sansekerta Atau Modern?

Kapan punya anak? Kapan lahiran? Namanya nanti siapa? Yah akhirnya Mimi masuk juga dalam tahapan bingung cari nama bayi. Cari dokter kandungan perempuan di Malang, cari rumah sakit bersalin di Malang, nggak seribet dengan pencarian nama anak. Mimi dan Pipi sudah sepakat, nama bayi nanti yang biasa saja tapi tetap dipikirkan artinya. Nggak cari nama bayi pakai bahasa Islami, Sansekerta atau yang modern sekalian?

Ada harapan dari Mimi dan Pipi bawa #BabyHattori nantinya adalah anak pendamai orangtuanya. Begitu banyak yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Dibutuhkan hati yang luas dan otak yang dingin untuk bisa memikirkan jalan keluar sekaligus memikirkan masa depan dalam satu waktu. Termasuk memikirkan nama bayi laki-laki Mimi dan Pipi nantinya.

Sudah kurang dua bulan lagi beberapa nama sudah disusun. Mimi dan Pipi memilih nama dalam bahasa Indonesia yang netral dan nggak terlalu berat doa yang diharapkan orangtua bagi kehidupannya kelak. Namun juga dipikirkan bagaimana memberi nama bayi yang menjadi perpaduan nama Mimi dan Pipi berdua. Ya abis, bikinnya berdua, ngerawatnya berdua, yang namanya disematkan di nama bayi biasanya nama bapaknya. Ibuknya dilewatin aja?

Pernah terpikir nggak? Mimi suka iri sih kenapa nama ibu dan nama anak selalu mengikuti nama suami. Ya bukan dalam arti akan mengganti nama facebook menjadi Mamanya Baby Hattori, atau Bu Pipi kalau di arisan RT nanti. Mimi pengen #BabyHattori menjadi yang terbaik dimulai dari memberi nama baik seperti orangtua Mimi memberikan nama dengan doa dulu waktu dilahirkan.

Kembali lagi pada beberapa nama yang sudah disusun dan disepakati Mimi dan Pipi, eh ada lagi tambahan dari calon eyang baru. Namanya kalau bisa yang islami, dengan doa yang bagus. Tweeeeww.. Bingung lagi deh apa nama bayi laki-laki yang islami sekaligus indonesia banget ini.

Boleh kasih ide dong buat Mimi dan Pipi?

Keyword: DAMAI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: