Mimi: 1,5 Kilogram yang Bikin Jantung Berdetak Kencang

Umumnya selama kehamilan terjadi pertambahan berat badan yang cukup signifikan pada tubuh perempuan. Ada yang langsung melejit naik hingga puluhan kilogram di awal kehamilan, ada juga yang santai-santai wae seperti ibunya #BabyHattori. Agak jiper memang ketika berat badan malah turun banyak padahal morning sickness juga engga.

Grafik pergerakan berat badan Mimi memang sedikit lempeng. Turun hampir 3kg saat bulan 1-3 sedikitnya membuat hati bersorak, apalagi karena sudah overweight duluan. Mimi masih perempuan yang senang angka timbangannya bergerak ke kiri, btw. Banyak pesan dari dokter kandungan untuk mengontrol berat badan karena dikhawatirkan terjadi diabetes selama kehamilan dan pada bayi yang dilahirkan nanti.

Sampai bulan kelima, bahkan masih belum kelihatan hamil besar. Berbeda dengan teman sebelah yang di bulan ketiga sudah melesat tinggi berat badannya. Juga beberapa teman yang kebetulan hamil barengan. Setiap kontrol cuma terjadi pertambahan 1-2 ons, kemudian turun lagi di bulan berikutnya. Selalu demikian. Bikin hati tenang karena mengurangi kecemasan pada ancaman diabetes karena berat badan.

Hingga di bulan ketujuh, bentuk perut masih bisa disamarkan dengan pakaian bermotif yang longgar. Hingga bikin heboh ketika perawatan wajah di salon kecantikan beberapa waktu lalu. “Lho, ibunya hamil? Saya kira gendut aja..!” kata mbaknya. Ealah……lebih makjleb dibilangin gendut aja daripada hamilnya. Kamu juga pasti ya.

Entah kualat atau bagaimana, sejak saat itu secara bertahap ada rasa yang berbeda dari setiap makanan yang diasup. Perut juga semakin menonjol sehingga kalau diantar ke kantor sudah nggak bisa lagi peluk-peluk manja dari belakang. Duduk semakin susah ditata, kadang-kadang #BabyHattori protes kalau Mimi tidak memberinya ruang untuk bergerak saat duduk di meja kerja. Tandukannya sampai menjeduk meja saking marahnya.

Sudah semakin besar ya Nak? Terakhir diukur, berat badan #BabyHattori masih 1000gram, entah berapa minggu depan waktu jadwalnya periksa. Sementara perbedaan berat badan Mimi dari minggu lalu ke minggu ini tiba-tiba melejit naik 1,5kg, rasanya jadi deg-degan. Badan cepat lelah, dan maunya tiduran aja (sambil ngemil).

Mungkin sudah waktunya ikut senam hamil ya. Kamu ikut senam hamil di usia kehamilan berapa?

Advertisements

2 thoughts on “Mimi: 1,5 Kilogram yang Bikin Jantung Berdetak Kencang

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: