Mimi: Pilih Rambut Panjang Apa Rambut Pendek?

Potong rambut? Kamu mau buang sial? Tanya seorang teman di DM instagram setelah posting tentang ngeluh rambut panjang saat hamil ini bikin gerah. Ada aja ya, masalah itu nggak akan hilang biarpun rambut panjangnya sudah hilang. Kecuali masalah badan yang gerah dan ribet merawat rambut. Apalagi target segala gizi yang sedang diasup Mimi hampir semua untuk #BabyHattori. Tapi banyaknya saran untuk potong rambut sebelum melahirkan, rasanya memang model rambut ibu hamil dibuat sepraktis mungkin.

Before Mimi Cuts Her Hair

Entah sejak kapan Mimi memanjangkan rambut. Sampai lupa kenapa juga pengen panjang. Apalagi rambut kena smoothing-an kalau efeknya sudah hilang, jelek banget tampilannya. Tapi pada periode ini, semakin panjang rambut Mimi, semakin terlihat tebal dan mudah ditata. Dan dengan rambut panjang kata teman-teman Mimi semakin mengeluarkan aura ibu hamil yang bahagia.

Bahagia katanya. Bahagia sih kalau Mimi mau berangkat ke kantor dan rambut bisa dengan mudah ditata. Siangan sedikit biarpun sudah disembur AC di dalam ruangan, jatuhnya tetap diikat juga. Sudah pada tahap gerahnya nggak bisa ditolerir. Di rumah juga demikian. Nggak punya AC pun, jadi kalau tidur harus dekat-dekat jendela.

Sampai diputuskan untuk ikut Pipi potong rambut di salon langganannya. Menguatkan hati karena bukan di salon langganan Mimi sendiri, khawatir modelnya nggak sesuai dengan maksud yang ditunjukkan.

Beneran. Nggak keluar modelnya sama sekali. Rasanya Mimi pengen nangis bombay waktu say goodbye sama rambut panjang di bawah kaki. Lusanya Mimi bertekad ke Jonathan yang pijatannya memabukkan.

Mimi After Cut

Mbaknya ini potong model apa sih sebelumnya? Tanya Mas Yono, salah satu tulang punggung Jonathan di gerai Mall Olympic Garden. Masnya aja susah ngeliat, apalagi saya.. Kemudian Mas Yono menjanjikan untuk memperbaiki model rambut ibu hamil cantik yang gagal Mimi dapat sebelumnya. Sampai dijadikan studi kasus, difoto before after yang Mimi sendiri malah nggak punya saking desperatenya.

Hampir 1 jam lebih proses cutting pertama Mas Yono berkutat dengan rambut Mimi yang sudah kependekan. Entahlah nama modelnya apa, tapi semua layer-layer dihilangkan, dipendekkan lagi, dan dihilangkan juga poninya. Setelah rambut dikeringkan, Mas Yono kembali merapikan guntingannya. Yaelah, penyelamatan model rambut ini bisa bikin pegel duduk lama-lama juga ya.

DAN VOILA, jadilah model rambut ibu hamil cantik ala-ala Polwan, menurut Mimi. Tiba-tiba sambil menulis ini ada yang bilang, ‘LHO POTONG RAMBUT, JADI KAYAK PASKIBRAKA!!’

Tweeew..

Advertisements

4 thoughts on “Mimi: Pilih Rambut Panjang Apa Rambut Pendek?

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: