Mimi: NGGAK BERANI NGEDEN!

Bukan, bukan tentang sudah menjelang lahiran. Setelah berbulan-bulan dari awal kehamilan saluran pencernaan lancar jaya, kok tiba-tiba dedel aja gitu. Kata Mama kalau sembelit saat hamil suka dia bilang dedel alias susah keluar. Iya, sembelit ini biasanya dialami selama kehamilan, tapi Mimi baru merasakan saat perut sudah semakin besar.

Di awal kehamilan lancar banget buang airnya. Hampir setiap selesai makan, makan apa aja, ngga peduli yang bernada sambel atau bukan, pasti langsung ke kamar mandi. Pun juga kalau ngemol, sama deh setiap selesai makan langsung buang. Lancar gitu aja tanpa perlu didorong dengan buah-buahan. Tapi sekarang beda.

Ada ketakutan buanget nget nget kalau mules sakit perut mulai terasa. Jadi kadang ditunggu buanget sampai sakit perut buanget biar kayaknya lebih lancar jadi bebas ngeden.

Kenapa takut ngeden saat sembelit? Lha nanti kalau keluarnya beda gimana? Meskipun yang sakit juga rasanya beda, tapi kalau tiba-tiba yang keluar #BabyHattori gimana?

Bisa nggak sih kayak gitu itu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: