Mimi: Bagaimana Rasanya Menjadi Bapak Menggendong Anak Untuk Pertama Kalinya?

Topik ini akan lebih baik kalau ditulis oleh Pipi sendiri. Untuk kali ini karena #BabyHattori belum lahir, Mimi pengen memandang dari sisi ibu bagaimana melihat bapak baru yang menggendong anak untuk pertama kalinya. Berdasarkan pengamatan pribadi dari lingkaran terdekat yang pernah dilihat sendiri. Fyuh, mendadak pengen mbrebes mili kalau mengingatnya. Ini semua gara-gara Miki Adhitia!

“Tiba-tiba kemarin aku kepikiran gimana ya rasanya jadi bapak?”.. dia bertanya.

“Tuhan Maha Membolak-balikkan Hati. Tergantung kamu sendiri akan jadi bapak seperti apa kamu nanti, nggak bisa dikatakan dari sekarang,” kata Mimi diplomatis.

Pengalaman melihat situasi teman-teman sendiri, tidak pernah ada petunjuk pelaksanaan atau juklak teknis bagaimana seharusnya menjadi bapak. Ada yang anaknya menjadi berlian dalam kehidupannya, ada yang dianggap mengganggu, ada yang bisa jadi pelindung terbesar bagi anaknya, dan ada juga yang menganggap yang penting sudah bisa membuat anak.

Kita tidak bisa menggeneralisir bahwa semua orang bisa menjadi orangtua yang baik. Kita juga tidak bisa menganggap semua sudah siap dengan kelahiran anaknya. Ada campur tangan kasat mata yang akan membentuk setiap orang ketika menghadapi anaknya nanti. Mungkin bagi sebagian perempuan naluri menjadi ibu itu ada, ada juga yang mengabaikannya. Mungkin bagi sebagian laki-laki, naluri melindungi itu ada tapi juga bisa salah sasaran kalau memang tidak punya pegangan.

Manusia, tempatnya semua hal bisa terganti dalam sekejap mata. Itu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: