Mimi Pipi: Live Blog Jelang Persalinan

Menurut hitung-hitungan, hari perkiraan lahir #BabyHattori jatuh tanggal 7 Juni 2017. Namun ada beberapa kendala yang terjadi dan cukup bikin khawatir. Di antaranya mulai terjadi pengapuran di ari-ari. Tapi masih di bawah batas normal. Dan tiba-tiba, kemarin setelah pulang dari mengurus STNK, terjadi flek yang cukup deras.

Daripada khawatir, Mimi langsung mengajak Pipi ke RSIA Melati Husada sesuai rencana untuk melakukan pemeriksaan dalam. Selain flek segar, ternyata sudah bukaan 2 juga tapi tanpa disertai nyeri kontraksi yang berarti. Dalam arti, Mimi emang ngga ngerti sih kontraksi itu seperti apa rasanya. Kalau slemet-slemet di perut memang terasa, ya segitu aja.

Sambil dilakukan observasi kondisi bayi, ternyata cukup aman. Tapi oleh dr Novina Sp. OG Mimi tidak diijinkan untuk pulang. Karena nggak bisa merasakan kontraksi katanya, jadi dikhawatirkan terjadi kondisi darurat yang tidak di bawah pengawasan. Jam 6.30pm Mimi masuk ruang inap untuk terus diobservasi. Setiap pemeriksaan dengan durasi 4 jam, bukaan masih tetap 2. Sampai pagi.

Pada pemeriksaan kedua pagi ini, Mimi diberi pilihan mau didrip? Tapi kata kakak Mimi lebih baik langsung di-sc dengan risiko yang sama. Apalagi kehamilan ini sudah cukup lama ditunggu. Daripada mengambil risiko, SC lebih cepat dan lebih aman.

Well. Menurutmu gimana?

Advertisements

One thought on “Mimi Pipi: Live Blog Jelang Persalinan

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: