Mimi: Bayi Kedua, Bulan Kelima, Mulai Mikir Persiapan Menyambut Kedatangannya

Jika semua berjalan lancar, kehamilan kedua Mimi akan diakhiri pada bulan November 2018. Akhir November tepatnya. OK, zodiaknya Sagitarius. Apakah persiapan menyambut bayi kedua akan sepelik menyambut lahirnya Raga?

Sepanjang yang Mimi alami belakangan, rasanya jauh lebih tenang. Nggak grusa-grusu pengen semuanya serba baru. Meski lahirnya Raga dulu juga nggak semuanya baru, tapi kayaknya pengen banget gitu ke toko bayi setiap waktu. Pegang-pegang baju bayi, lihat-lihat stroller, atau sereceh pengen bauin minyak telon. Bayi kedua, kayaknya semua setidaknya ada.

Boks Bayi
Percayalah, Raga hanya semingguan tidur di boks. Boksnya pinjam dari Ratih Divardha, cantik dengan kelambu biru. Pokoknya bagus buat difoto-foto. Setelah capek bolak-balik bangun malam untuk menyusui, Raga akhirnya ikutan tidur di kasur. Boks bayi kepakai untuk mandiin dan ngganti popok. Boksnya sekarang sudah dibalikkan, tapi ini lebih penting sebenarnya untuk dimiliki saat bayi kedua datang.

Si Kakak Raga belum tidur pisah sama Mimi Pipi. Kalau tidur bisa guling-guling dari ujung ke ujung. Kalau bangun sudah manjat-manjat badan Mimi Pipi biar pada ikutan melek. Makanya, kalau punya anak pertama dan kedua yang usianya berdekatan, tidur dipisahkan itu penting.

Baju Bayi
Setidaknya Mimi merencanakan akan tetap membeli baju bayi baru untuk anak kedua. Biar waktu difoto cantik-cantik nda dekil karena lungsuran dari kakaknya. Ya nggak dekil-dekil amat sih lungsurannya Raga, tapi kan beda jenis kelamin juga. Pastilah Mimi pengen beli yang cantik-cantik seperti rok tutu, dress dan kaus-kaus lucu serta legging juga. The perks of having boy and then baby girl.

Diapers atau Popok Bayi
Melihat kesuksesan jam tidur yang terjaga di kelahiran Raga, popok bayi sekali pakai is a must. Kalau dulu Raga dicobai segala macam merk diapers, kayaknya adeknya nanti sudah yakin akan nyetok yang merk apa. Tapi mungkin kondisi kulitnya berbeda, jadi akan tetap beli yang nggak terlalu banyak isinya dulu.

Alat Mandi Bayi
Selain bak mandi dan handuk yang masih lembut-lembut, yang perlu disiapkan adalah sabun dan sampo bayi-nya. Seperti diapers, kondisi kulitnya mungkin berbeda jadi merk yang digunakan pun bisa jadi akan beda. Semoga aja sama ya.

Dot dan Alat Pumping
Karena masih bekerja, kedua set barang bayi ini perlu tetap disiapkan. Tapi drama mengenalkan dot ke Raga dulu akan diminimalisir. Harus latihan ngedot sendiri jauh sebelum Mimi masuk kerja. Biar nggak ribut nyari dot mana yang cocok sama kontur mulut adiknya. Alat pumping beserta botol penyimpan ASIP masih sehat bisa lanjut digunakan sebentar lagi.

Stroller
Sudah ada light stroller untuk bawa Raga jalan-jalan, ada juga stroller yang lebih besar untuk kelilingan komplek. Sudah tidak perlu dibeli lagi ya.

Lalu apa lagi ya yang perlu dibeli dan tidak perlu dibeli untuk menyambut kelahiran anak kedua? Mobil sudah dibeli pokoknya, semoga dapat menjadi partner yang setia sampai nanti selamanya. OIYA, perlu beli car seat lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: