27 Weeks, Hello My Baby Girl

Seharian kemarin sibuknya nggak karuan. Dihajar klien sana sini, revisi ini itu, makan siang, lalu kembali berkutat sama antrian draft selanjutnya. Pas pulang baru sadar kalau tidak merasakan tendangannya seperti biasanya. Cemas? Pasti. Salah satu tanda bahaya yang perlu diwaspadai saat hamil adalah berkurangnya gerakan janin di dalam kandungan.

Jadilah antrian periksa paling malam ke dokter Novina SpOG tetap diambil. Tadinya sudah malas aja, mau pindah hari yang nggak terlalu malam. Demi deg-degan kenapa debay tidak juga bergerak sampai menjelang jam 9 malam, akhirnya duduk ngejogrok sampai hampir tengah malam.

Setelah ke-skip periksa kehamilan bulan Juli lalu karena kayaknya lagi konsentrasi Raga sakit sesak nafas, ternyata berat badan udah naik 3kilogram aja. Biarpun katanya dokter sedikit itu, tapi tetep aja bikin gimana gitu mengingat pas hamil Raga kenaikan berat badannya landai-landai aja.

Memasuki minggu ke 27, kondisi ibu sehat dan perkembangannya tepat sesuai grafik. Hanya debay yang kayaknya agak besar meski masih masuk ukuran normal. Saat pertama kali diUSG, kepalanya berada di atas. Kok sungsang, tanya dokter. Ya ngga tauu kenapa x)).

Lalu dilanjutkan dengan pemindaian struktur tulang, organ tubuh, pengukuran lingkar kepala, mengamati lilitan tali pusat, sampai ke melihat organ genitalnya diulang kembali. InsyaAllah tetap perempuan.

Tiba saatnya dokter Novina memindai dengan USG 4Dnya. Wuah deg-degan tau..! Dari sungsang, eh dia sudah muter-muter aja di dalam kandungan. Kepala di atas, lalu di samping melintang. Kebalik kanan muter ke kiri. Menutupi wajahnya dengan tangan dan kaki, lalu jemari tangannya membuka seperti dadah-dadah melalui pemindai 4D di tangan dokter Novina.

Awuwuwu… mbrebes mili rasanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: