Live Blog: Survive dari Maag, Menyerah Ditekuk Lelah

Melanjutkan cerita sebelumnya pada munculnya flek-flek di usia kehamilan delapan bulan, Mimi kudu pasrah bedrest selama 48 jam diobservasi di RSIA Melati Husada. Indikasi terjadinya bukaan dan kontraksi yang tidak dirasakan adalah warning yang cukup mengejutkan. Kayaknya ngga kenapa-kenapa. Kok gitu ya? Rupanya Mimi takabur di kehamilan kedua ini.

Mimi diingatkan kembali pada kehamilan pertama yang jatuh bangun diterjang serangan lambung sejak bulan keempat. Berkali-kali ke UGD dan dirawat pula hingga pernah 10 hari. Antara serangan lambung dan perasan hati yang kronis, kombinasi sempurna untuk menumpulkan kesehatan selama kehamilan.

Sedangkan di kehamilan kedua, sisa-sisa perasan hati itu ternyata masih melanda. Meskipun kondisi tubuh dan makan nggak pernah jadi masalah, ketenangan hati dan pikiran yang berulah. Membuat malam terasa panjang, istirahat tidak sempurna, sementara tuntutan aktivitas harian pun harus dilaksanakan. Masih bekerja aktif, juga mengurus anak pertama dengan kualitas tidur yang ngga mapan. Sekali lagi kombo memberikan porsi kelelahan pada tubuh Mimi.

Masalahnya tidak dirasakan itu lho. Jadinya engga sadar diri berpengaruh pada kandungan. Setidaknya itu yang didapat dari hasil bedrest selama ini.

Syukurlah sudah dalam perjalanan pulang sekarang. Masih melanjutkan bedrest tanpa infus lagi demi kondisi tubuh yang kembali sempurna.

Terima kasih semua perawat dan dokter kesayangan. Terima kasih BPJS semua tercover tanpa tambahan biaya.

Terima kasih Pipi sudah menemani selama ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: