Jangan Remehkan Munculnya Flek Pada Kehamilan

Memasuki minggu-minggu pertama bulan kedelapan kehamilan, Mimi happy banget. Happy karena survive dari serangan lambung seperti kehamilan pertama. Beneran bahagia karena makan kadang acak kadut karena malah ngga begitu suka makan. Tapi, bahagia itu ngga berlangsung lama karena tiba-tiba muncul flek pada kehamilan 8 bulan ini.

Awalnya kayaknya sih ngga kenapa-kenapa. Aktivitas biasa saja. Bangun, menyiapkan Raga, ke kantor, jalan-jalan makan siang, pulang dan main sama Raga sampai waktu tidurnya. Hari Kamis, muncul flek di panty liner. Seingat Mimi hari itu berangkat pagi dan duduk saja terus sampai sekitar jam 12 siang. Saat buang air kecil terlihat noda kecoklatan. Ah, apa sih, pikir Mimi waktu itu.

Siang pun dilanjut dengan jalan-jalan melemaskan punggung seperti biasa ke Plaza Araya. Sore saat ke toilet lagi, masih muncul fleknya. Hmm mulai khawatir tapi merasa perlu observasi dulu. Di perjalanan pulang sempat konsultasi dengan dr. Novina, dan disarankan periksa. Tapi daftarnya penuuuh.

Malam harinya, observasi nodanya kembali dan kayaknya ngga ada munculnya noda. Alhamdulillah.

Hari Jumat, masih dengan ritme yang sama fleknya muncul saat tengah hari. Masih juga dilanjutkan dengan jalan-jalan siang karena Mimi pun penasaran. Sore saat pulang nodanya samar saja. Malam hari tidak muncul lagi samapi pagi.

Sabtu dr Novina tidak praktik jadi mendaftar saja untuk Senin malam. Sabtu Minggu aman tidak ada noda flek yang kelihatan. Mimi pun asyik bermain bersama Raga.

Sayang, saat Senin tiba di kantor muncul lagi. Hmmmm….untung malamnya jadwal periksa. Masih sempat main sama Raga sebelum dia tidur.

Nggih kersaning Yang Maha Kuasa, saat diperiksa ternyata ada indikasi terjadi bukaan. Sementara posisi bayi masih sungsang di minggu ke 33nya. Dokter menyarankan untuk bed rest total demi mempertahankan bayi semakin lama di kandungan. Tapi ngga dapat kamar di Melati Husada. Delay lah hingga paginya. Mau pindah RS kok ngga sreg soalnya.

Semalaman bed rest di rumah. Dan siang ini Mimi sudah diinfus, diberi penguat kandungan, penguat paru-paru bayi, juga antibiotik dan yang combo adalah kapsul penghilang nyeri yang dimasukkan lewat dubur. Rasanya nano nano ya..

Bahagia lewat dari serangan lambung, terkapar karena kecapekan. Wish me luck.

Advertisements

One thought on “Jangan Remehkan Munculnya Flek Pada Kehamilan

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: